Jumat, 26 Februari 2010

MENYIAPKAN USAHA UNTUK MASA PENSIUN

Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya hingga lulus perguruan tinggi. bagaimanapun juga bekal ilmu lebih berharga daripada bekal materi. Bila masalah itu anda persiapkan dari jauh hari banyak cara yang bisa anda tempuh, salah satunya dengan membuka usaha.

Banyak usaha sederhana yang bisa dilakukan seperti membuat toko kelontong, katering, wartel, rental, konveksi, jasa penjualan tiket perjalanan atau membuat Blog ( website ) yang menghasilkan duit. Jenis-jenis usaha seperti itu sangat sederhana, mudah dilakukandan menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat sehingga kecil kemungkinan mengalami kerugian.



Pilihlah jenis usaha sesuai bakat dan kemampuan anda agar usaha yang anda lakukan bisa berjalan dengan baik. misalnya anda memiliki bakat memasak pilihlah usaha katering, bila anda memiliki kemampuan di bidang komputer pilihlah membuka usaha rental komputer. Yang harus anda ingat jangan membuka usaha rental komputer jika anda tidak mahir masalah komputer.

Kembangkan usaha sesuai dana yang dimiliki sekalipun usaha itu kecil. Baru setelah usaha anda memperlihatkan tanda-tanda perkembangan boleh saja pinjem uang ke bank sebagai pengembangan usaha.

Sebelum membuka usaha perhatikan lokasi usaha, pilihlah yang strategis hingga mudah diketahui dan di jangkau orang, pelajari dengan seksama usaha yang anda tekuni, jalin relasi sebanyak-banyaknya sehingga mereka menggunakan barang atau jasa dari anda.

Semoga anda bisa merealisasikan rencana membuka usaha anda.

2 komentar:

Nova Imoet mengatakan...

nice info....

PEMBICARA mengatakan...

Sebuah ARTIKEL yang menarik dan bermanfaat bagi yang membaca.
Semoga dilancarkan dalam segala usaha dan sukses selalu.


Dari Agus Piranhamas Realitor (FB),
KLIK pembicarainternetmarketing dot com,
081556711744